Jenis Bahan Tas Dan Karakteristiknya

Jenis Bahan Tas Dan Karakteristiknya

Jenis Bahan Tas Dan Karakteristiknya – Banyak tas yang berasal dari berbagai bahan, sehingga memiliki karakteristiknya tersendiri dan juga harga yang bervariatif. Bahan-bahan ini juga kerap kali digunakan untuk pembuatan tas, yang berasal dari produsen Cianjur, beberapa bahan ini memiliki karakteristik tersendiri, sehingga anda harus mengetahui kelebihannya, yang bisa disesuaikan dengan kegunaan dari tas tersebut untuk anda pakai.

Kenali Bahannya Sebelum Membeli

  1. Bahan Condura

Bahan tas yang satu ini, merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan tas, terutama jika tas yang ingin dibuat memiliki kualitas yang baik. Berbasis di Kansas Amerika Serikat, pembuat kain ini mampu memberikan kepuasan kepada pelanggannya, terutama untuk memberikan kualitas tas terbaik, yang awet dan juga memiliki ketahanan yang cukup baik, jika dipakai untuk waktu yang cukup lama.

Bahan Cordura
Bahan Cordura

Salah satu karakteristiknya adalah memiliki bintik-bintik kecil pada bahannya, namun juga sedikit kuat bila dipedang. Dengan bahannya yang kuat banyak digunakan untuk membuat berbagai jenis tas, untuk anda yang membutuhkan tas yang waterproof, anda bisa menggunakan tas yang dibuat dari bahan Condura ini, yang bisa dibilang merupakan bahan waterproof yang tahan jika terkena air agar tidak masuk.

  1. Bahan D600

Untuk anda yang baru mengetahui jenis bahan ini, yang sering digunakan untuk membuat tas, berbahan dasar polyester fabric. Jenis bahan ini merupakan bahan paling dikenal, karena harganya yang sangat murah bahkan untuk proses produksi sekalipun, dengan berkarakteristik memiliki sedikit pori-pori pada kainnya, bahkan pori yang muncul akan lebih besar dari dinier soft, yang memang lebih murah.

  1. Bahan D300

Bahan ini sering kali disebut sebagai bahan Diner Soft, sama seperti namanya bahan kain ini memang sedikit halus saat dipegang. Dengan teksturnya yang halus tas ini merupakan tas untuk kalangan menengah, namun tidak mengurangi kualitasnya yang tidak mudah robek, meski lembut kain ini tetap saja memiliki karakteristik yang tebal dengan pori kecil, dan juga cukup tahan lama untuk digunakan.

Bahan D300
Bahan D300

Bahan ini sering kali dipakai di beberapa toko online di Indonesia, dengan menggunakan bahan standar, tentunya mereka bisa mematok harga yang murah. Bahkan beberapa vendor konveksi tas Cianjur juga kerap kali meggunakan bahan ini, ataupun bahan 600D untuk pembuatan jenis tas, karena kualitasnya yang standar namun tidak murahan jika digunakan, untuk jangka waktu penggunaan yang lama.

  1. Bahan D1680

Sering kali kita menemukan beberapa jenis tas yang warnanya sedikit mengkilap, itu berarti bahwa tas tersebut menggunakan bahan D1680. Jenis kain ini memiliki pori yang paling besar dari bahan lainnya, sehingga ketebalannya juga akan jauh berbeda dan lebih kuat, cocok untuk anda yang ingin menggunakan tas yang tidak mudah robek, namun juga waterproof seperti bahan yang satu ini.

Bahan 1682
Bahan 1680
  1. Bahan Dolby

Tidak jauh berbeda dari D1680, jenis bahan ini sangat cocok untuk anda yang menyukai tas berkualitas, untuk penggunaan tas olahraga, atau untuk kegunaan mengankat beban yang berat. Akan tetapi harga dari tas ini memang cukup mahal, karena bahannya yang mengkilap, waterproof, tidak mudah robek, tebal, halus, dan tidak berbulu, sehingga cocok untuk anda yang mementingkan kualitas dibanding harga.

Bahan Dolby
Bahan Dolby

Jenis bahan diatas merupakan bahan yang paling banyak digunakan oleh produsen tas, semuanya bergantung pada anda untuk menggunakan tas dengan bahan apapun. Namun jika memang anda mementingkan kualitas dibanding harga, ada baiknya jika anda memilih kualitas bahan yang terbaik, sehingga anda selalu mendapatkan kualitas bahan yang kuat dan juga tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *